Kemampuan Analytics pada SAP Business One





SAP Business One adalah salah satu sistem ERP (Enterprise Resource Planning) terbaik di dunia yang ditargetkan untuk UKM. Memanfaatkan kekuatan in-memory database dan platform dari SAP HANA untuk mengubah bisnis Anda agar berjalan lebih pintar, lebih cepat, dan lebih sederhana di dunia digital.

 

SAP HANA adalah platform komputasi dalam-memori untuk SAP Business One yang meningkatkan kecepatan kinerja aplikasi dan memungkinkan Anda untuk menganalisis sejumlah besar data secara real-time. SAP Business One yang didukung oleh SAP HANA menghilangkan lapisan kompleksitas dan biaya bisnis yang tidak perlu yang ditemukan dalam arsitektur TI lama sehingga bisnis Anda dapat berjalan lebih pintar, lebih cepat dan lebih sederhana.

 

Dengan SAP Business One versi SAP HANA ini kita dapat mengakses fitur reporting dan analytics yang berfungsi untuk menganalisis data serta membatu mennetukan suatu keputusan bisnis secara cepat dan tepat. yang terdiri dari beberapa fitur seperti :

  • Cashflow Forecast
  • Pervasive Analytics
  • Dashboard KPI
  • Excel Reports


Cashflow Forecast

Ada banyak sekali pergerakan yang terjadi pda cashflow mulai dari Cash in bank, debitors, creditors, open AP invoices, open AR invoices, open purchase orders, sales forecast and lainnya. Fitur ini berisi Gambaran lengkap, akurat, dan real-time tentang arus kas Anda. Serta berfungsi untuk memperkirakan masa depan baik itu dari segi posisi bisnis kita saat ini maupun prospek dimasa depan dengan analitik prediktif. Fitur ini juga dapat memungkinkan kita memperhitungkan PO dan Sales Order yang berulang serta perhitungan canggih untuk semua penerimaan dan pengeluaran financial dalam bentuk penjualan atau pembelian.




Pervasive Analytics

Dengan fitur Prvasive Analytics ini Anda dapat membuat desain KPI dan dashboard sesuai keinginan Anda. Pervasive Analytics juga merupakan analitik real-time yang mencerminkan aktivitas transaksional yang sedang terjadi, serta membantu karyawan lini depan untuk melihat data yang relevan dengan pekerjaan mereka saat dibutuhkan. Anda juga dapat mengakses dan memvisualisasikan data secara customized. Fitur ini juga sudah menyediakan beberapa KPI dan dasbor standard. SAP telah membuat KPI dan pelaporan dasbor mudah dengan menentukan dataset untuk pengguna. Untuk membuat KPI atau dasbor Anda, cukup drag and drop pelaporan yang ingin anda ketahui di Dashboard nanti.