Pengiriman Partial pada SAP Business One




Apa itu Partial Delivery?

 

Partial Delivery adalah suatu pengiriman Sebagian, dimana saat kita melakukan Partial Delivery ini nantinya dokumen yag dijadikan sebagai  base dokumen tidak akan hilang pada SAP. Hal ini tentu sangat memudahkan apabila kita ingin melakukan pengiriman sisa barang, kita hanya tinggal membuka base dokumen tersebut .

 

Dengan melakukan pengiriman Sebagian ini, kita juga dapat mengidentifikas ijumlah barang sisa yang belum terkirim serta berapa jumlah barang yang sudah dikirimkan / didelivery.

 

Beberapa contoh kasus dimana Partial Delivery dapat diterapkan?

 

1.   Seringkali Credit Limit Pelanggan mencapai tingkat maksimum, sehingga dalam hal ini Pedagang dapat melakukan Pengiriman Parsial terhadap Credit Limit yang tersedia

 

2.        Jika nasabah melakukan pembayaran melalui Check Payment atau Transfer Bank maka pihak penjual dapat melakukan Partial Delivery dan ketika pembayaran penuh diterima, penjual dapat melanjutkan delivery sisa barang yang Dipesan.

 

Berikut merupakan beberapa informasi yang terdapat dalam Partial Delivery pada SAP Business One, antara lain :


    Order Delivery > Yaitu total atau jumalah itemyang dipesan berdasarkan dokumen Sales Order

    Delivered Quality > Jumlah item yang telah didelivery 

    Qty to Ship > Sisa item yang harus didelivery

   Open Quality > Sisa item yang akan dikirim (belum diproses). Jumlah item pada Open Quantity akan selalu sama dengan jumalah item di Quantity